Menggali Potensi UMKM di Desa Karangturi : "Strategi Pemberdayaan Ekonomi Lokal Melalui Digital Marketing"

Menggali Potensi UMKM di Desa Karangturi : "Strategi Pemberdayaan Ekonomi Lokal Melalui Digital Marketing"

Diera perkembangan zaman yang serba maju, teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Adanya kemajuan teknologi, maka kita dituntut untuk serba bisa dan memanfaatkan teknologi dengan baik. Warga Desa Karangturi sebagian besar merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan beragam produk seperti Makanan olahan, pertanian, dan peternakan. UMKM desa berpotensi besar untuk berkembang lebih jauh jika mendapatkan dukungan yang tepat.

Potensi UMKM di Desa Karangturi belum dimanfaatkan secara optimal karena keterbatasan akses pasar dan kurangnya pengetahuan tentang pemasaran yang efektif.  Diera teknologi yang terus berkembang maka UMKM perlu memperluas jangkauan pasar melalui Digital marketing. Hal ini sebagai solusi strategis untuk memberdayakan ekonomi lokal yang ada di Desa Karangturi untuk meningkatkan daya saing UMKM Desa Karangturi di era digital.

UMKM Desa Karangturi dapat menjadi pilar utama dalam memajukan perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, UMKM desa dapat tumbuh menjadi sektor yang kuat dan berdaya saing tinggi di era globalisasi ini. Hal ini dapat dilakukan melalui pelatihan digital marketing, perluasan pasar melalui sosial media, dan membuat konten yang menarik untuk membangun awareness pada masyarakat.

Related Posts

Komentar